BIMBINGAN TEKHNIS UNTUK ANGGOTA PANWAS KECAMATAN DI KABUPATEN CILACAP

SAM_3832

Cilacap(02/08) Sejumlah 72 anggota Panitia Pengawas Kecamatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap dari 24 Kecamatan, hari ini mengikuti  Bimbingan Teknis Kepengawasan bagi Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Bupati  dan Wakil Bupati Cilacap (PANWASCAM) Kabupaten Cialacap yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Cilacap.

Bertempat di Meeting Room Hotel Dafam Cilacap, peserta dengan serius mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis  Pengawasan yang di mulai pada pukul 08.00 WIB tepat. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panwas Kabupaten Cilacap, Warsid S.Pd mengatakan bahwa bimtek ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada panwascam dengan materi-materi yang terkait strategi pengawasan, penindakan pelanggaran dan juga tata kerja Panwas. Dalam kesempatan itu pula Warsid menjelaskan,

“Panwas harus melakukan upaya-upaya preventif dalam rangka strategi pengawasan, tidak harus menunggu masalah sampai pelanggaran itu terjadi.”

Materi lain juga disampaikan oleh Divisi Organisasi dan SDM Umi fadilah, S.Ag, M.Si terkait denga tata kerja Panwascam, PPL dan PTPS diharapkan setelah Anggota Panwas Kecamatan mendapatkan materi tentang bimbingan teknis ini selanjutnya tidak berhenti pada ruang-ruang dan forum-forum resmi, akan tetapi bisa terus belajar dan mengkaji secara bersama sama tentang pemahaman aturan dan juga masalah-masalah yang berkaitan dengan pengawasan ini. Dengan teman yang sesama anggota Panwas Kecamatan atau antar Kecamatan. Demikian sambutan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Cilacap diakhir acara penutupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *