72 ANGGOTA PANWASCAM KABUPATEN CILACAP DILANTIK

up 3

72 ANGGOTA PANWASCAM KABUPATEN CILACAP DILANTIK

CILACAP(21/07) Sejumlah 72 orang anggota Panwascam kabupaten cilacap. Hari ini dilantik di gedug SETDA cilalcap oleh ketua Panwas Kb. Cilacap. Dari 72 anggota , 16 di anrataranya perempuaan,   Ketua panwas Kab, Cilacap Warsid S.Pd   dalam sambutannya mengatakan bahwas 83, 3 %   anggota panwascam terlantik mempunyai latar belakang dalam penyelenggaraan pemilihan, baik itu sebagai panwascam, PPK, PPL maupun PPS dan KPPS. Sehingga akan berpengaruh efektifitas  BIMTEK kepengawasan kedepan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Cilacap Bpak. Tato suwarto Panuji beserta SETDA dan juga FORKOMPINDA , DALAM SAMBUTANNYA Bupati berharapa para panwascam yang terlantik bisa bertindak profesional serta menjumjung tinggi integritas dan juga bersikap netral terhadap situasi pilkada mendatang. Selanjutnya PANWAS diharpkan bisa bersikapa tegas dan imperasial dalam pengawasan.

Setelah dilantik mereka diharapkan melakukan kordinasi dengan kepala wilayah setempat  selanjutnya dalam waktu terdekat mengadakan rekrutmen untuk PPL , dalam pengawasan akan mulai mengawasi mulai dari proses pencalonan kepala daerah, penyusunan Daftar Pemilih Tetap, hingga proses penghitungan suara.  Panwascam mengawasi pelanggaran yang diduga dilakukan peserta Pilkada. Panwascam juga mengawasi dugaan pelanggaran yang dilakukan penyelenggara Pilkada.

“Anggota Panwascam harus memegang teguh “SIM P” yaitu, Solidaritas, Integritas, Moralitas dan Profesionalitas. Termasuk di dalamnya memegang teguh aturan dan Undang Undang (UU) yang berlaku .

up 1 up 2 up 5 up 6 up 7 up 8 (2) up4 up9 up10 up11 up12 up13 (1) up13 uplo 14

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *