16 Srikandi Lolos Tes Wawancara Calon Anggota Panwas Kecamatan di Kabupaten Cilacap

Tes wwancara

Cilacap(19/7) Sejumlah 72 orang Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017, dinyatakan lulus uji wawancara yang telah dilaksanakan di sekretariat Panwas Kabupaten Cilacap. Jalan Jendral Sudirman Nomor 200 Cilacap selama 4 hari berturut-turut,  dari tanggal 11 Juli sampai 14 Juli 2016. Dari 72 Anggota Panwascam yang lulus seleksi wawancara 16 orang diantaranya adalah perempuan yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Cilacap. Dari 24 Kecamatan  yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, 9 kecamatan diantaranya tidak ada anggota perempuan yaitu kecamatan Binangun, Cimanggu, Kampung Laut, Karangpucung, Nusawungu, Kroya, Wanareja, Patimuan, Sidareja, dan Kecamatan Jeruklegi.

Sebelumnya dari hasil penjaringan rekruitmen yang telah di laksanakan oleh Panitia Pengawas  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cilacap,  terdapat  297 pendaftar yang terdiri dari 70 peserta perempuan dan 227 laki –laki, pada tahap selanjutnya hanya 270 yang lolos seleksi administrasi  yang terdiri dari 30 perempuan dan selebihnya adalah peserta laki-laki.  Dan dari hasil akhir tes wawancara hanya 16 perempuan yang berhasil lolos menjadi anggota Panwascam. Ada dua kecamatan yang mempunyai 2 Anggota perempuannya yaitu Kecamatan  Maos dan Kecamatan Kawunganten.

“Panwas Kabupaten Cilacap betul-betul  mengadakan seleksi untuk rekruitmen Panwas Kecamatan dengan  fair dan sangat ketat  serta sangat profesioanal dan prosedural.  Bahkan banyak  peserta yang notabenenya mantan anggota Panwas Kecamatan yang bertahun-tahun menjabat, berguguran di tahap seleksi tertulis, itu berarti tidak ada jaminan yang senior bisa lolos dalam setiap tahapan. Saya salut terhadap Panwas Kabupaten Cilacap yang telah melaksanakan proses seleksi ini dengan sangat profesional, bahkan tidak jaminan juga kader-kader perempuan bisa lolos pada tiap Kecamatan kalau tidak diimbangi dengan kapasitas diri  untuk bisa memahami Undang-Undang dan juga strategi pengawasan,” seperti dikutip dari hasil wawancara dengan salah satu Calon Anggota Panwas Kecamatan Maos Nisfatul Azizah, S.Pd.I.

Selanjutnya para peserta yang lolos tes wawancara akan dilantik dan di ambil sumpah jabatan pada hari Kamis tanggal 21 Juli 2016 di Gedung Jalabumi SETDA Kabupaten Cilacap. Calon Panwas Kecamatan yang besok akan dilantik diharapkan dapat bekerja secara profesional, selalu menjaga netralitas dan independensi sehingga diharapkan dapat bertindak cepat, tepat dalam setiap penanganan laporan yang berasal dari masyarakat maupun yang bersifat temuan Panwas Kecamatan itu sendiri, sehingga nantinya akan terwujud Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap tahun 2017 yang sukses.

wawancara22

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *